24 Juni, 2009

THE AGE OF STUPID


Film Dokumenter Dampak Pemanasan Global

Liputan6.com, London: Gejala pemanasan global yang makin terasa belakangan ini menyita perhatian seluruh warga dunia. Tidak terkecuali sutradara film Inggris, Franny Amstrong. Dia membuat sebuah film dokumenter The Age of Stupid yang bercerita tentang kekacauan yang terjadi di seluruh belahan dunia akibat pemanasan global.

Ratusan warga dan wartawan dari berbagai media berkumpul di sekitar tempat akan dirilis film dokumenter yang bertemakan global warming. Para bintang datang mengendarai mobil bertenaga surya, sang sutradra, serta beberapa artis pendukung lainnya datang mengenakan kendaraan ramah lingkungan yakni sepeda dan langsung meyapa para penggemar.



Luar angkasa penuh sampah satelit. Es di kutub mencair. Inilah awal dari kehidupan yang semakin kacau. Itulah gambaran kondisi planet bumi pada 2055 dalam film besutan Franny Amstrong itu.

The Age of Stupid berkisah tentang seorang pria paruh baya yang diperankan Pete Postlethwaite yang memutar semua kekacauan dan bencana di berbagai belahan bumi akibat pengaruh pemanasan global mulai 1950 hingga 2008.

Film ini dibuat untuk mengingatkan umat manusia agar selalu menjaga kelestarian bumi dan menghindari kehancuran yang semakin parah di masa depan. Rencananya film ini dirilis pada 20 Maret mendatang di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RUMAH BAMBOE JADI PEMENANG LOMBA DOKUMENTER


Minggu, 2009 Maret 08

Pemenang LIMAS UI 2009

1. Lomba Nasional

A. Lomba Film Dokumenter
Juara 1 (hadiah Rp. 2.000.000,00 + medali dan sertifikat ) :
Rumah Bamboe Production - Kendari, Sulawesi Tenggara
Judul : “Atapku Langitku”
Juara 2 (hadiah Rp. 1.500.000,00 + medali dan sertifikat) :

Denny Riestanto - Surabaya
Judul : “Pengantin Bunga Pelastik”

Juara 3 (hadiah Rp. 1.000.000,00 + medali dan sertifikat) :
Jatmiko Wicaksono - Yogyakarta
Judul : “Sampah Melulu”