30 Mei, 2009

INFO FILM


FIA DAN SONY ADAKAN FREE WORKSHOP PEMBUATAN FILM

Fakultas Ilmu Administrasi UAJ bekerjasama dengan PT. Sony Indonesia mengadakan seminar mengenai Pengenalan Kamera HDV (High Definition Video) Profesional untuk Pengambilan Film. Acara ini digelar pada tanggal 31 Januari 2007, di Ruang Arinze, Gedung G, UAJ.

Acara berlangsung dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris dengan pembicara Evan Lim (Pakar kamera Sony, dari Singapura) dengan moderator dosen FIA Bpk. DR. Tanete A. Pong Masak. Meski demikian, acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Bpk. DR. rer. Pol. A. Agung Nugroho, yang dibawakan dalam bahasa Indonesia.

Acara ini wajib dihadiri oleh mahasiswa/I kelas Manajemen Bisnis Hiburan, yang diramaikan pula oleh mahasiswa dari kelas lain maupun fakultas lain, juga tampak dihadiri oleh beberapa karyawan UAJ.

HDV, kepanjangan dari High Definition Video, merupakan teknologi baru untuk menampilkan gambar senyata dan sesuai dengan realita aslinya. Bahkan dapat dilakukan enhance warna dan pergerakan dari obyek gambar. Pokok utama pembahasan adalah produk terbaru Sony, kamera untuk kalangan profesional. Kamera model HVR-A1N/A1P, HVR-Z1N/Z1P dan DSR-400/400P dapat menghadirkan kualitas gambar sesuai realita aslinya. Produk kamera ini juga didukung oleh aplikasi penyuntingan, alat infokus berbasis teknologi HDV juga kamera CCTV yang berbasiskan HDV. Sehingga pengadopsi teknologi dapat secara integral memadukan pekerjaannya, dan didapat hasil yang benar-benar bagus.

Peralatan produk mutakhir dari Sony ini didistribusikan oleh PT. Galva Technovision, dimana Galva juga menyediakan pelatihan cara penggunaan alat bagi para pembeli peralatan mereka. Untuk info lebih detil mengenai peralatan tersebut dan penjelasan harga dapat menghubungi PT. Galva di no. 021 3456650. Sedangkan bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai teknologi terbaru ini dapat mengakses http://en.wikipedia.org/wiki/HDV

Setelah acara presentasi yang diselingi dengan demo proses pengambilan gambar dan contoh gambar-gambar yang diambil dengan kamera terbaru tersebut, dibuka forum tanya jawab. Kemudian dilanjutkan dengan demo langsung, yang disambut antusias oleh para peserta untuk menjajal teknologi baru dari Sony tersebut. (Adapted from FIA's website, February 07, 2007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RUMAH BAMBOE JADI PEMENANG LOMBA DOKUMENTER


Minggu, 2009 Maret 08

Pemenang LIMAS UI 2009

1. Lomba Nasional

A. Lomba Film Dokumenter
Juara 1 (hadiah Rp. 2.000.000,00 + medali dan sertifikat ) :
Rumah Bamboe Production - Kendari, Sulawesi Tenggara
Judul : “Atapku Langitku”
Juara 2 (hadiah Rp. 1.500.000,00 + medali dan sertifikat) :

Denny Riestanto - Surabaya
Judul : “Pengantin Bunga Pelastik”

Juara 3 (hadiah Rp. 1.000.000,00 + medali dan sertifikat) :
Jatmiko Wicaksono - Yogyakarta
Judul : “Sampah Melulu”